Kamis, 10 Februari 2011

GRAUSIG



sebagai salah
1Legenda Metal Indonesia Band
Brutal death metal ala
Suffocation di album Effigy yang
absolutely bagus banget dan
permainannya rapi. Bukan hanya bagus dalam demo studio tapi
juga bagus sekali performance
panggungnya.Masih jelas teringat
di kepalaku begitu fenomenalnya
dan jadi bahan pembicaraan
dengan teman-teman pada medio tahun 90 an yach tepatnya sih
tahun 1995-98. Bahkan dulu
banyak sekali poster dengan
ukuran A0 yang dijual distro
kepingan kaset yang ada di
seluruh Indonesia meski dibandrol dengan harga kurang lebih
Cemban dengan print glossy
cover but really rare and unique
untuk masa sekarang. Sangat
langka karena mungkin udah
nggak beredar lagi en pada saat itu Grausig sedang naik
singgasananya. Yang lebih
membuat bangga adalah band ini
pernah tampil pada acara remaja
di Stasiun televisi yaitu Indosiar
yang dulu stasiun ini begitu gaul dengan penyiar Cindy fatika en
Teuku firmansyah (sebelum jadi
pasangan), sorry guys saya lupa
nama acaranya he..he..he..(ada
yang ingat kasih tau aku ya).
Sangat menghentak dan mengejutkan karena pada saat
itu musik metal apalagi Brutal
death metal sangat aneh
dikhalayak telinga awam....ok
saya bagi cerita tentang
perasaan saya dulu pada sore hari nonton acara itu adalah tak
percaya en bangga sekali karena
musik metal bisa diketahui
masyarakat terserah suka ato
nggak pokoknya perasaanku
nggak bisa diucapkan dengan kata-kata seakan-akan saya
sudah diterima oleh orang-orang
dengan bukti band metal masuk
tipi he..he... Apalagi saat itu aku
masih berjuang seorang diri
untuk memperkenalkan musik yang aku cintai ini ditempatku
(tempat nongkrongku
kebanyakan anak band yang
sangat memuja G n R dan yang
sejenisnya bahkan tak bosan
mereka mengejek musik metal dengan musik yang nggak bisa
dijual dan didenger) siapa yang
mo jual, siapa yang butuh
didengar ?? aku nggak peduli
pokoke yang penting aku bisa
ngrasain kalo musik death metal en grindcore enak dah selesai
urusan pak demang..... yach
seperti judul album mayor label
mereka Abandon, Forgotten &
Rotting Alone mungkin dulu
penggambaran keadaanku seperti itu. Setelah hunting...
dapat deh koleksi mini album
mereka yang bagus en
legendaris Feed the Flesh to the
Beast Ep. Tak peduli suara
kwalitas rekaman yang tidak mendukung ato sound yang
kurang greng but 97 an massa
kejayaan grausig.Kenapa saya
pilih EP mereka ini ? tidak lebih
karena alasan begitu hapalnya
saya dengan lagu mereka pada mini album ini....kenapa ? (wah jadi
banyak bertanya nih.....) karena
saya ingat pada tahun 96 saya
begitu mengagumi sosok James
yang sangar dan cool banget
waktu dipanggung.Orangnya sangat Idealis dan memiliki prinsip
soal pandangan hidup dan yang
paling utama adalah Grausig juga
band yang mengemas bandnya
dengan sangat profesional dan
bagus dalam mengemas dan promosi mini albumnya (pada
saat itu lho). Begitu banyaknya
selebaran dan poster utk
launching mini album ini bahkan
dulu saya pasang di dalam kamar
pribadi sebelum dibersihkan setelah saya tinggal untuk
bekerja di Jakarta.Masih ingat
lagu “ unholy invocation “ khusus untuk lagu ini masih membekas
dengan screamnya pemain bass
mereka ala black metal yang
begitu asyik untuk di dengar
bahkan dulu banyak mengira itu
adalah vokal screamnya James. Dengar-dengar Si james
sekarang sedang resah meliat
perkembangan musik metal dan
berencana turun gunung lagi dan
membenahi band grausig yang
sudah berubah 1000 derajat karena ditinggal sang panglima
kegelapan.


video rock metal underground
indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

theremon666@gmail.com
DOWNLOAD:
VOLTURYON - Coordinated Mutilation (2011) genre:Death orgin:Sweden BENIGHTED - Asylum Cave (2011) genre:Death/Grind orgin:France IMPRECATORY - Mortal Intestines Decay [2005] Genre(s) : Brutal Death metal Origin : Indonesia (Bandung) Band: Outlander Origin : Indonesia (Pontianak,West Borneo) Genre(s) : Slamming Brutal Death DEAD SQUAD - Horor Vision (2009) Indonesia (Jakarta) Genre(s) : Tech. Brutal Death Morbid Angel - 1989 -Abominations of Desolation Morbid Angel - 1991 - Blessed Are The Sick Morbid Angel - (1990) Altars Of Madness Morbid Angel - 1993 - Covenant Morbid Angel - (1995) Domination Morbid Angel - (1996) Entangled in Chaos - (Live) Morbid Angel - (2000) Gateways To Annihilation Morbid Angel - (2002) Tyrants From The Abyss (Tribute to Morbid Angel) Morbid Angel - (2003) Heretic Morbid Angel - (2005) Ignominious - Part REMON INSIDE™ Brutal Music Reviews

Cari Blog Ini

REMON INSIDE™ :
free counters