Senin, 16 Mei 2011

Tepat Setahun Wafatnya Ronnie James Dio



Hari ini, 16 Mei merupakan tepat setahun wafatnya vokalis legendari heavy metal Ronnie James Dio yang lebih dikenal lewat karirnya sebagai vokalis di BLACK SABBATH, RAINBOW dan juga band bentukannya sendiri, DIO. Tahun lalu pria yang lahir di tahun 1942 tersebut meninggal karena kanker perut.

“Dio itu sangat istimewa karena memiliki kualitas suara luar biasa. Dia sangat menghormati dan mencintai penggemarnya dengan sangat tulis,” papar Geezer Butler yang pernah satu band dengan Dio.

Dio terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu vokalis terbesar dan paling berpengaruh dalam sejarah heavy metal. Dio didiagnosa menderita kanker perut akhir tahun 2009 lalu dan kemudian menjalani kemoterapi hingga tampil terakhir kali di depan publik pada April 2010 di Golden Gods Revolver Awards di Los Angeles.

Tanggal 30 Mei tahun lalu di Forest Lawn Hollywood Hills Cemetery, Los Angeles digelar penghormatan kepada Dio secara gratis yang dihadiri lebih dari 1500 penggemar, teman dan rekan musisi.

Maret kemarin, para personil DIO yang masih bertahan membentuk satu band baru bersama mantan vokalis JUDAS PRIEST, Tim “Ripper” Owens dengan nama DIO DISCIPLES.

Sementara sebagai ahli waris, manajer sekaligus istri Dio, Wendy bertindak sebagai pengawas seluruh proyek yang dirilis berkaitan dengan karir musik almarhum suaminya.

Profil Singkat Ronnie James Dio

Ronnie James Dio lahir dengan nama asli Ronald James Padavona dan lahir di New Hampsphire pada 10 Juli 1942. Ronnie kecil kemudian pindah ke Cortland, New York dan mulai membentuk band dengan tampil di beberapa event lokal.

Dio memulai karir musiknya dengan merilis single pertama dengan nama Ronnie And The Redcaps di tahun 1959. Dan karir heavy metalnya dimulai ketika membentuk ELF dengan merilis tiga album dan berhasil menjadi pembuka DEEP PURPLE setelah diundang secara khusus oleh gitaris Richie Blackmore.

Di tahun 1975 Ritchie sendiri kemudian merekrut Dio sebagai vokalis RAINBOW setelah hengkang dari Deep Purple.

Bersama RAINBOW, Dio menjadi vokalis untuk tiga album yakni “Richie Blackmore’ s Rainbow” di tahun 1975, “Rising” Di tahun 1976 dan “Long Live Rock ‘ n’ Roll” di tahun 1978.

Di tahun 1980 orang ini kemudian menggantikan Ozzy Osbourne sebagai vokalis BLACK SABBATH. Mereka merilis “Heaven and Hell” di tahun 1980, “Mob Rules” di tahun 1981 dan album live “Live Evil” di tahun 1982.

Setelah tiga album, Dio keluar dan baru bergabung kembali ke BLACK SABBATH sepuluh tahun kemudian untuk merilis “Dehumanizer” di tahun 1992.

Pertengahan era 2000an, Dio membentuk HEAVEN AND HELL yang merilis tiga album termasuk dua album live.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

theremon666@gmail.com
DOWNLOAD:
VOLTURYON - Coordinated Mutilation (2011) genre:Death orgin:Sweden BENIGHTED - Asylum Cave (2011) genre:Death/Grind orgin:France IMPRECATORY - Mortal Intestines Decay [2005] Genre(s) : Brutal Death metal Origin : Indonesia (Bandung) Band: Outlander Origin : Indonesia (Pontianak,West Borneo) Genre(s) : Slamming Brutal Death DEAD SQUAD - Horor Vision (2009) Indonesia (Jakarta) Genre(s) : Tech. Brutal Death Morbid Angel - 1989 -Abominations of Desolation Morbid Angel - 1991 - Blessed Are The Sick Morbid Angel - (1990) Altars Of Madness Morbid Angel - 1993 - Covenant Morbid Angel - (1995) Domination Morbid Angel - (1996) Entangled in Chaos - (Live) Morbid Angel - (2000) Gateways To Annihilation Morbid Angel - (2002) Tyrants From The Abyss (Tribute to Morbid Angel) Morbid Angel - (2003) Heretic Morbid Angel - (2005) Ignominious - Part REMON INSIDE™ Brutal Music Reviews

Cari Blog Ini

REMON INSIDE™ :
free counters