Minggu, 27 Maret 2011

ABABIL




Berdiri pada Tahun 1997 di Jakarta, dengan Line-Up pertama formasi awal : Yasin - Vocal, Yongki - Gitar, Ari (Last Child) - Drum, Pada era itu blm ada pemain bass permanen, sementara hanya dibantu Pigar ex Morbifik untuk manggung.Mr. Yassin (Vocal), Awal (Gitar), Yongki (Bass) dan Adi (Drum). Memulai karirnya dengan membawakan cover version dari Deicide dan Bolth Trower. Setelah berjalan 1 Tahun Yongki mengundurkan diri, dan di Tahun berikutnya Mr. Yassin mengundurkan diri. Tak lama berselang Ababil segera mendapat sosok baru, yaitu Bo’et (Vocal), Awal (Gitar), Eki (Drum) dan Yongki (Bass).

Ababil terus menjalankan programnya. Panggung demi panggung Ababil lalui dengan konsisten. Di penghujung Tahun 2000 Ababil segera meluncurkan Full Album perdananya “Eternal Hate” yang berisi 10 lagu bernuansa death/grind dan dirilis oleh salah satu Record Label besar Jakarta, yaitu Edelweiss Production.

Tidak hanya itu, Ababil pun gencar mempublikasikan karyanya lewat album kompilasi local dan asia seperti halnya “Metalik Klinik” dan “Metalik Klinik Asia” yang di Produseri oleh Rotor Corp (Musica Studio). Pada pertengahan Tahun 2004 Awal (Gitar) dan Wisnu (Drum) mengundurkan diri dari posisinya, tetapi Ababil tidak patah semangat dan tetap mempertahankan nama baiknya. Hal ini dibuktikan dengan segera direkrutnya 2 personil anyar, yaitu Yusuf (Drum) serta Chimenz ‘ex-Burial Corpse’ (Gitar).

Di Tahun 2005 Ababil kembali mendapatkan seorang personil yang mampu mengusir kehampaan yang ada, yaitu Abii Praza (Bass). Kokohnya pondasi baru ini dan banyaknya event-event yang sudah Ababil singgahi ternyata tidak banyak membuat band menyatu, karena tak beberapa lama Yusuf (Drum) hengkang dari tubuh Ababil. Hingga pada 26 September 2006 Ababil kembali merekrut personil tetap ‘ex-Funeral Inception/Killing Field’ yaitu Jaxx Martha (Drum).

Walau baru berjalan setapak demi setapak Ababil yakin bahwa suasana segar yang ada saat ini bukanlah ilusi sekejap, nampaknya pondasi yang dibentuk saat ini terasa solid dan sulit untuk di remukkan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa lagu baru yang sedang digarap Ababil demi tercapainya target untuk merilis 1 Full Album dan 1 Mini Album di Akhir Tahun 2006 ini.

Saat ini Ababil sudah siap untuk kembali berkiprah di dalam event-event metal Indonesia maupun mancanegara. Kedewasaan bermusik mulai terbentuk dan pola fikir tiap personil mulai mempunyai misi dan visi yang searah. Sehingga Line-Up yang ada sekarang yaitu Bo’et (Vocal), Chimenz (Gitar), Abii Praza (Bass) dan Jaxx Martha (Drum) sudah menciptakan Ababil yang lebih matang dan lebih segar tentunya.

Kini di akhir tahun 2010 Ababil kembali mengguncang dunia musik Metal dengan personil - personil lama yaitu; Boet - Growl, Awal - Gitar, Eki - Drum, dan Yoyo - Bass dengan mencoba menyuguhkan konsep musik tidak jauh berbeda pada saat Ababil berdiri, hanya saja lebih mengendepankan kualitas dan kuantitas. Meski masing-masing pesonil terinspirasi pada band metal mancanegara seperti Beheaded, Deicide, Suffocation, Trauma, Misery Index, Vital Remains, Eternal Suffering, Hate Eternal, Pantera, Sepultura dan Slipknot.

Ababil eksis dengan konsepnya sendiri yaitu musik Brutal Death Metal, dan diharapkan dengan bangkitnya Ababil saat ini dapat memeriahkan kancah belantika musik underground di Tanah Air.

Satu kata dari Ababil… “Metal Sampai Mampusss !!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

theremon666@gmail.com
DOWNLOAD:
VOLTURYON - Coordinated Mutilation (2011) genre:Death orgin:Sweden BENIGHTED - Asylum Cave (2011) genre:Death/Grind orgin:France IMPRECATORY - Mortal Intestines Decay [2005] Genre(s) : Brutal Death metal Origin : Indonesia (Bandung) Band: Outlander Origin : Indonesia (Pontianak,West Borneo) Genre(s) : Slamming Brutal Death DEAD SQUAD - Horor Vision (2009) Indonesia (Jakarta) Genre(s) : Tech. Brutal Death Morbid Angel - 1989 -Abominations of Desolation Morbid Angel - 1991 - Blessed Are The Sick Morbid Angel - (1990) Altars Of Madness Morbid Angel - 1993 - Covenant Morbid Angel - (1995) Domination Morbid Angel - (1996) Entangled in Chaos - (Live) Morbid Angel - (2000) Gateways To Annihilation Morbid Angel - (2002) Tyrants From The Abyss (Tribute to Morbid Angel) Morbid Angel - (2003) Heretic Morbid Angel - (2005) Ignominious - Part REMON INSIDE™ Brutal Music Reviews

Cari Blog Ini

REMON INSIDE™ :
free counters