Selasa, 22 Maret 2011

FUNERAL INCEPTION – H.A.T.E





Rasanya seperti merasakan panasnya surga dan dinginnya neraka dengan koleksi album- album keluaran Rottrevore Records termasuk kedatangan “H.A.T.E” milik FUNERAL INCEPTION ini. Sebelum album ini, Rottrevore juga mengirim saya CD promo FI (FUNERAL INCEPTION yang hanya berisi dua lagu. Ketika itu paket bersetubuh dengan rilisan album terbaru ETERNAL MADNESS.

Heathen Against Terrorizing Entities atau H.A.T.E merupakan rilisan 2008 yang sudah saya terima lebih dari setahun lalu namun baru sekarang sempat diposting. Padahal saya telah mendengarnya beberapa kali via pemutar audio. Sebagai introduce untuk memperkuat alibi, memang tidak sedikit band yang tidak ingin rilisan terbarunya dibanding dengan keluaran lama, namun entah mengapa hal tersebut justru menjadi point penting bagi saya untuk menilai sebauh progress katakanlah itu musikalitas yang dimiliki band tersebut. Dan karena saya selalu ingin menampilkan kejujuran bersifiat objektif menilai suatu album walau sedikit berdasar subjektif, bagi saya rilisan awal bertajuk Anthems Of Disenchantment terasa sedikit lebih baik yang bukan berarti mengatakan album ini mengecewakan. FUNERAL INCEPTION dengan bendera barunya dibawah payung hitam Rottrevore tetap menyuguhkan yang terbaik. Sama sekali tidak mengecewakan.


Tunggu… , sabar Bung! Jangan mengganggap rangkaian kata diatas hanya sekedar basa-basi untuk memperpanjang artikel. Tapi ada baiknya kalian mempersiapakan diri lebih dalam untuk bermemori atau merasakan dejavu ke era 90-an dari band yang mengkloning namanya dari salah satu judul lagu SUFFOCATION dan bukan dengan tanpa sengaja pula band (brutal) death metal asal New York itu dipilih menjadi pengaruh yang paling utama.


Okay.., mari kita otopsi album ini. Suguhan brutal death metal dengan riff-riff lawas semodel era awal SUFFOCATION tetap sangat terasa. Tempo yang tidak begitu kencang dan tidak mengumbar kecepatan blasting meski terkadang sang gitaris menunjukkan kebolehannya memainkan solo dan AA sebagai penggebuk juga patut mendapat jempol.


Piece by Piece sebagai pembuka memang berjudul sama dengan Reign In Blood-nya SLAYER dan nomor pembuka tersebut langsung mengantar kalian menuju dejavu pada death metal era 90-an. Silahkan sambil tersenyum mengingat apa yang kalian lakukan pada masa itu karena begitulah cara saya menikmati album ini sampai Surga Di Bawah Telapak Kaki Anjing menjadi penghentak berikutnya. Tak percuma memang lagu kedua tersebut menjadi yang paling dikedepankan. Saya rasa cukup layak juga bersanding dengan nomor berikutnya, Brigades of the Falling Sun.

Entah kenapa mendengar atau membaca kata Womb saya teringat pada CRYPTOPSY. Begitu juga dengan pemilihan judul Back To The Womb disini. Dan secara keseluruhan fisik, H.A.T.E menawarkan sepuluh lagu dengan dua berbahasa Indonesia selebihnya berbahasa asing termasuk satu judul berbahasa Spanyol, La Grande Muerte yang kira-kira berarti kematian yang luar biasa. Meski tertahan hampir sekitar enam tahun dengan rilisan pertama mereka, namun kehadiran H.A.T.E semakin menancapkan tanduk FUNERAL INCEPTION di scene death metal negara morat-marit ini.

Bila memperhatikan lirik-lirik yang ada disini, saya pikir band ini sedang berbicara tentang tafsiran mereka terhadap ke- alai-an pandangan agama seperti penafsiran berlebih bagaimana menuju surga. Yah, Donny memang Iblis namun sepertinya dia lebih mampu menjabarkan surga dengan sangat baik daripada sang pemuka agama yang mempopulerkan jihad demi surga.

H.A.T.E sangat direkomendasikan bagi penggila death metal Indonesia ataupun pecinta era awal SUFFOCATION. Dan FUNERAL INCEPTION juga dapat memuaskan para pecinta MONSTROSITY serta DEICIDE.

Dan semoga review ini tidak lebih dari enam ratus enam puluh enam kata demi perkawinan pentagram dan kepala kambing.

Recomendated Tracks : Surga Di Bawah Telapak Kaki Anjing, Brigades Of The Falling Sun, Lebih Baik Mati,

Release : Mei 2008 Origin : Jakarta, Indonesia
Style : Brutal Death Metal
Official Website :
- Streaming : www.myspace.com/funeralinception666

Label : Rottrevore Records For Fans : SUFFOCATION, MOSTROSITY, MALEVOLENT CREATION, DEICIDE

tracklist
1. Piece By Piece
2. Surga Di Bawah Telapak Kaki Anjing
3. Brigades of the Falling Sun
4. Back to the Womb
5. Fear the Return
6. Brand New Hatred
7. Primitive
8. Lebih Baik Mati
9. La Grande Muerte
10. Plague Us With Your Disgust

2008 – H.A.T.E
2002 – Anthems Of Disenchantment


FUNERAL INCEPTION - lebih baik mati (live @ Jakarta Metalfest, July 19th...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

theremon666@gmail.com
DOWNLOAD:
VOLTURYON - Coordinated Mutilation (2011) genre:Death orgin:Sweden BENIGHTED - Asylum Cave (2011) genre:Death/Grind orgin:France IMPRECATORY - Mortal Intestines Decay [2005] Genre(s) : Brutal Death metal Origin : Indonesia (Bandung) Band: Outlander Origin : Indonesia (Pontianak,West Borneo) Genre(s) : Slamming Brutal Death DEAD SQUAD - Horor Vision (2009) Indonesia (Jakarta) Genre(s) : Tech. Brutal Death Morbid Angel - 1989 -Abominations of Desolation Morbid Angel - 1991 - Blessed Are The Sick Morbid Angel - (1990) Altars Of Madness Morbid Angel - 1993 - Covenant Morbid Angel - (1995) Domination Morbid Angel - (1996) Entangled in Chaos - (Live) Morbid Angel - (2000) Gateways To Annihilation Morbid Angel - (2002) Tyrants From The Abyss (Tribute to Morbid Angel) Morbid Angel - (2003) Heretic Morbid Angel - (2005) Ignominious - Part REMON INSIDE™ Brutal Music Reviews

Cari Blog Ini

REMON INSIDE™ :
free counters