Kamis, 17 Maret 2011

ELEGY

ELEGY, band ini resmi terbentuk pada 27 Juni 2004 oleh Dwi, Dedi, dan Tatan. Berawal dari kesamaan visi dan misi tiap-tiap personel untuk membentuk sebuah group band yang bisa dijadikan sebagai wadah penyaluran ekspresi tiap-tiap personel dalam bermusik, yang diharapkan bisa menjadi sumbangan yang berarti bagi perkembangan musik tanah air dan pada dunia kreasi seni di Indonesia. Khususunya bagi komunitas underground.

ELEGY yang berarti 'syair ratapan', sengaja dipilih sebagai nama band karena memang mereka mengangkat hal-hal tentang kegelapan, kematian, keputusasaan, kehancuran, dosa, keindahan, dan penyesalan sebagai tema lagu-lagu mereka. Menurut salah seorang personil, alasan lain yang melatar belakangi dipilihnya nama ELEGY karena mereka barharap agar karya musik mereka benar-benar dapat dirasakan meski hasil karya tersebut bukan berupa sebuah benda yang bisa disentuh ataupun dilihat.

Sedangkan jenis musik yang diusung kebanyakan berdasarkan kenyataan pahit dalam kehidupan hingga menjadi satu hasil karya yang utuh dan memiliki makna dan sarat pesan dalam hasil karya tersebut. Pada akhirnya ELEGY sepakat bahwa aliran yang diusung adalah Gothic Metal dengan mengambil konsep Shymphony Doom Gothic Metal. Band-band gothic dari luar seperti Within Temptation, Tristania, Xandria dan Nightwish menjadi influence musik mereka.

Line-Up ELEGY:
- Dwi : Lead Guitar Player
- Rofiq : Drum
- Dedi : Guitar Player
- Vidya : Voice Of goth
- Tatan : Bass n' Growl

"Tujuan ELEGY bermusik adalah selain sebagai wadah penyaluran bakat dan ekspresi tiap-tiap personel dalam bermusik, juga sebagai sarana tempat pencurahan apresiasi hati tiap-tiap personel agar bisa menjadi sebuah apresiasi yang kreatif dan positif. Selain itu tujuan utama bermusik dari tiap-tiap personel adalah agar hasil karya dari ELEGY dikenal oleh seluruh lapisan dan golongan masyarakat umumnya dan penikmat musik Underground khususnya." demikian ungkap Rofiq, sang drummer band dari Bandung ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

theremon666@gmail.com
DOWNLOAD:
VOLTURYON - Coordinated Mutilation (2011) genre:Death orgin:Sweden BENIGHTED - Asylum Cave (2011) genre:Death/Grind orgin:France IMPRECATORY - Mortal Intestines Decay [2005] Genre(s) : Brutal Death metal Origin : Indonesia (Bandung) Band: Outlander Origin : Indonesia (Pontianak,West Borneo) Genre(s) : Slamming Brutal Death DEAD SQUAD - Horor Vision (2009) Indonesia (Jakarta) Genre(s) : Tech. Brutal Death Morbid Angel - 1989 -Abominations of Desolation Morbid Angel - 1991 - Blessed Are The Sick Morbid Angel - (1990) Altars Of Madness Morbid Angel - 1993 - Covenant Morbid Angel - (1995) Domination Morbid Angel - (1996) Entangled in Chaos - (Live) Morbid Angel - (2000) Gateways To Annihilation Morbid Angel - (2002) Tyrants From The Abyss (Tribute to Morbid Angel) Morbid Angel - (2003) Heretic Morbid Angel - (2005) Ignominious - Part REMON INSIDE™ Brutal Music Reviews

Cari Blog Ini

REMON INSIDE™ :
free counters